Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kantor Cabang dan KCP BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Bali Beserta Alamatnya

Halo sobat BPJS, kalau kamu sedang mencari informasi alamat kantor cabang (Kacab) dan juga kantor cabang perintis (KCP) BPJS TK atau BP Jamsostek yang ada di sekitaran propinsi Bali, di tulisan kali ini blog BPJSiana akan membagikannya secara lengkap mulai dari alamat BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang kota Denpasar, Gianyar, BPJAMSOSTEK Kantor cabang Perintis (KCP) Jembrana, Karangasem, Kuta dan juga KCP BPJSTK Buleleng.

Kacab dan KCP yang tersebar di seluruh pulau Dewata tersebut merupakan bagian dari BPJS Ketenagakerjaan divisi atau wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua yang disingkat BANUSPA. BPJS Ketenagakerjaan wilayah BANUSPA meliputi lima provinsi yakni Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua dan Papua Barat. Alamat kantor wilayah (Kanwil) Banuspa ini ada di Jalan Sunset Road Tenggah, Kuta - Badung, kota Denpasar, provinsi Bali. Dengan kode pos 80233, serta nomor telepon 0361-8496567 dan 0361-8496568. Faksimili: 0361-8496570.

Foto Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) kota Denpasar Bali

Bagi kamu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJS TK) yang sudah tidak bekerja lagi di perusahaan, pasti mulai kepikiran buat mencairkan dana tabungan Jaminan Hari Tua (JHT) yang sudah dikumpulkan saat masih bekerja di PT. Barangkali mau dijadikan modal berwirausaha, buat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena belum dapat pekerjaan lagi, buat renovasi rumah, buat liburan ke luar negeri setelah selama ini kerja terus, dan keperluan-keperluan lainnya.

Untuk mengklaim saldo tabungan JHT tersebut, salah satu caranya adalah dengan diajukan secara langsung mendatangi kantor cabang pelayanan BPJS Ketenagakerjaan terdekat. Meski sebenarnya tersedia juga alternatif klaim dana JHT secara digital, yang mana keseluruhan prosesnya bisa dilakukan lewat online sehingga nggak perlu sekalipun menyambangi kantor BPJS TK.

Akan tetapi gak bisa dipungkiri, tidak semua orang paham dunia digital dan internet. Terutama untuk peserta-peserta senior yang tidak tertarik dengan dunia maya. Makanya masih cukup banyak peserta BPJAMSOSTEK yang mengurus pencairan uang JHT secara manual dengan datang langsung ke kantor cabang pelayanan BPJS Ketenagakerjaan setempat.

Nah buat kamu-kamu warga Bali atau pun warga luar daerah yang sedang berada di Bali, apabila ingin mengambil uang JHT secara offline, kamu bisa mendatangi salah satu kantor cabang (KACAB) atau kantor cabang perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan yang ada di sekitaran Bali, yang daftarnya ada di artikel ini lengkap beserta alamat dan nomor teleponnya.

Dan perlu sobat BPJSiana ketahui, bahwa prosedur klaim duit JHT tidak mengharuskan kamu ke kantor cabang BPJS TK yang sesuai dengan alamat domisili di kartu identitas resmi kamu. Kamu bebas bisa memilih kantor cabang maupun KCP mana saja. Jadi misalkan KTP kamu beralamat Jember Jawa Timur, tapi posisi kamu sedang merantau di Gianyar Bali, kamu boleh banget mengurus pencairan uang JHT di Gianyar. Gak harus pulang kampung ke Jember terlebih dahulu. Soalnya sekarang sistem klaim JHT sudah online, jadi bisa diproses lewat kantor cabang pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di mana saja seluruh Indonesia.

Dan berikut inilah daftar alamat kantor cabang (kacab) dan juga kantor cabang perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan wilayah BANUSPA yang ada provinsi Bali.


1. Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Denpasar

JL HAYAM WURUK NO. 143 PO BOX 472 DENPASAR 80233, DENPASAR 80233, TELP: 0361-233622, 223145, FAKS: 0361-223893.


2. Kantor Cabang BP JAMSOSTEK Gianyar 

JL. DHARMA GIRI BYPASS BURUAN GIANYAR - BALI 80581, GIANYAR 80581, TELP: 0361-945718, 945719, FAKS: 0361-945522.


3. Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Badung Kuta

Jl. Raya Kuta No.18b, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361. Telepon (0361) 4755433.


4. BPJS Ketenagakerjaan KCP Buleleng Singaraja

Jl. Kartini No. 6A, Kaliuntu, Kec. Buleleng, Singaraja, Bali 81116. Nomor telepon (0362) 3302563.


5. Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS TK Karangasem - Amlapura

Jl. Achmad Yani No.79X, Galran, Subagan, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80811. No Telp (0363) 4301118.


6. Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJAMSOSTEK Jembrana - Negara

Jl. Jendral Sudirman No.99, Batuagung, Kec. Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali 82218. Nomer telepon (0365) 4501664.

Itulah dia alamat-alamat kantor cabang (Kacab) dan juga Kantor Cabang Perintis (KCP) milik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan/BP JAMSOSTEK yang ada di seluruh wilayah provinsi Bali. Jika kamu berencana nyairin JHT secara langsung, kamu bisa memilih salah satu daripada kantor-kantor cabang BPJS TK di atas.
Baca Juga: Cara Reset Akun Aplikasi BPJSTKu Untuk Mengatasi Lupa Email dan Password
Silahkan datang pada hari dan jam pelayanan kantor BPJS Ketenagakerjaan, yaitu dari hari Senin hingga Jumat, mulai jam 08.00 hingga pukul 15.30 waktu setempat. Tentunya dengan membawa seluruh berkas-berkas persyaratan klaim dana JHT seperti Kartu Peserta BPJS TK, KTP, KK, Buku rekening Tabungan dan juga Paklaring atau surat rekomendasi dari perusahaan. Karena jika dokumen persyaratan klaim kamu tidak lengkap, saldo JHT kamu tidak akan bisa cair.

Dan satu hal lagi, untuk kantor cabang atau kacab, walaupun diurus langsung dengan mendatangi kantornya, terkadang peserta masih diharuskan untuk melakukan pendaftaran antrian LAPAK ASIK secara online terlebih dahulu. Beda dengan KCP, yang memang tidak perlu registrasi antrian online. Sehingga peserta bisa langsung datang ke KCP terdekat. Jadi silahkan cari info kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ingin kamu datangi, apakah wajib registrasi antrian online atau tidak.

2 komentar untuk "Daftar Kantor Cabang dan KCP BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Bali Beserta Alamatnya"

  1. 20 Jan 2021 15.27.00
    Mohon informasinya.sbg satu syarat pencairan dana jht adalah parklaring.parklaring perusahaan terakhir ataukah semua?.
    bukannya yg diperlukan parklaring perusahaan terakhir.krn perusahaan seblumnya sdh tidak operasional dan sdh berganti manajemen.tapi saya herannya dibilang aktif oleh petugas bpjs tk.status saya di bpjs tk kan sdh nonaktif dr perusahaan lama di 2011 dan terakhir di 2020.pun saya memiliki parklaring dr perusahaan terakhir.sy sdh cek ke lokasi sdh lama tutup.saya memiliki satu kartu bpjs tk.dan bukannya saldo yg dulu sudah dilanjutkan perusahaan yg baru.saya hanya memiliki parklaring perusahaan baru.mohon petunjuk dan perhatiannya.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus