Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru Cek Saldo JHT BPJS TK/Jamsostek 2020 Via Layanan SMS 2757

Cara mengecek jumlah saldo JHT lewat SMS tahun 2020 ini merupakan salah satu dari beberapa aktivitas kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek yang bisa dilakukan dengan mudah lewat Layanan SMS 2757.

Secara keseluruhan Layanan SMS 2757 meliputi:
  1. Cek status kepesertaan masih aktif atau enggak.
  2. Layanan ganti nomor telepon yang sebelumnya sudah didaftarkan.
  3. Layanan ganti PIN yang digunakan untuk password akun BPJS TK.
  4. Dan tentu saja layanan melihat jumlah total saldo uang Jaminan Hari Tua (JHT), sebagaimana yang akan aku bahas di postingan kali ini.
Cek saldo JHT Jamsostek/BPJS ketenagakerjaan lewat SMS
Kalau mau jujur, sebenarnya ada banyak cara untuk kepoin sudah berapa banyak saldo JHT (Jaminan Hari Tua) milik kamu yang sudah terkumpul selain melalui SMS ini. Bisa lewat aplikasi BPJS TK Mobile, lewat layanan E-SERVICE di website BPJS Ketenagakerjaan, lewat ATM BNI, lewat ATM BRI, cek langsung di kantor BPJS Tk. Banyak banget kan?
Dari sekian banyak cara mengetahui saldo JHT yang disediakan pihak BPJS Ketenagakerjaan, cara cek via SMS yang emang yang paling praktis, gampang, cepat dan efisien. Pasalnya cek saldo JHT via SMS ini bisa dilakukan kapan saja di mana saja tanpa perlu jaringan dan data internet. Yang penting ada hp yang ada pulsanya, maka kamu sudah memenuhi syarat untuk cek saldo Jamsostek lewat pesan singkat.

Namun supaya bisa cek saldo JHT via SMS, kamu harus mendaftarkan dulu nomor hape kamu. Istilah kerennya registrasi! Kalau nomer henpon kamu belum terdaftar, ya nggak akan bisa digunakan untuk cek saldo lewat SMS dan juga Layanan SMS 2757 lainnya.

Cara pendaftaran atau registrasi Layanan SMS 2757 sangat mudah. Karena bisa dilakukan lewat SMS dengan format pengiriman tertentu. Sebelum itu silakan persiapkan KTP elektronik, kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek, ponsel dengan pulsa secukupnya.

Harap diketahui bahwa layanan ini gak gratis. Kamu akan dikenakan tarif Rp. 165 per SMS. Dan mohon maaf untuk saat ini layanan cek saldo JHT via SMS hanya bisa  dilakukan menggunakan kartu SIM Telkomsel (Simpati, Kartu As), Indosat (IM3) dan XL Axiata. Provider-provider selain itu untuk saat ini belum bisa.

Format pendaftaran Layanan SMS 2757

DAFTAR spasi SALDO#NO.KTP#NAMA PESERTA#TGL LAHIR (DD-MM-YYYY) #NO.KARTU BPJS TK/JAMSOSTEK#Email(jika ada)

Kemudian kirimkan ke 2757.

Selain alamat email, semua huruf harus diketik dengan menggunakan huruf kapital. Untuk alamat email tidak usah diisi jika nggak punya.

Contoh:

DAFTAR SALDO#1401073010890002#YULIANTO#30-10-1989#11025697118212#yulianto008@gmail.com

Kirim ke 2757

Tunggu sampai ada balasan SMS notifikasi bahwa registrasi kamu berhasil. Kalau pendaftaran dinyatakan sukses, selamat! Nomer hape sudah resmi bisa dipakai untuk cek saldo JHT kamu kapan saja, di mana saja tanpa perlu pendaftaran lagi. Jadi cukup sekali daftar, bisa digunakan untuk cek saldo berkali-kali.

Format SMS pengecekan saldo JHT:

SALDO Spasi NO_PESERTA

Lalu kirim ke 2757

Contoh:

SALDO 11025697118212

Kirim ke 2757

Nanti kamu akan mendapat balasan SMS yang berisi nama kamu, besarnya upah terakhir kamu, tanggal diterimanya iuran bulanan bpjs tk kamu, dan jumlah akhir saldo JHT milikmu. Seperti itu.
Contoh jumlah saldo JHT Bpjs Tk (Jamsostek) hasil.cek via SMS
Baca Juga: Cara Mudah Mencairkan Uang JHT Jamsostek di Bank Rekomendasi BPJS Ketenagakerjaan
Jangan menyerah jika registrasi gagal, silakan dicoba lagi secara berkala sampai berhasil. Mengingat banyaknya peserta BPJS TK yang menggunakan Layanan SMS 2757 ini, wajar jika terkadang proses registrasi mengalami kegagalan.

Posting Komentar untuk "Cara Terbaru Cek Saldo JHT BPJS TK/Jamsostek 2020 Via Layanan SMS 2757"