Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kantor BPJS Kesehatan di Provinsi Gorontalo Beserta Alamatnya

Berikut kami sajikan informasi daftar alamat kantor cabang (KC) dan Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) BPJS Kesehatan yang ada di seluruh provinsi Gorontalo. Yang terdiri dari alamat kantor cabang BPJS Kesehatan kota Gorontalo, kabupaten Boalemo, Gorontalo Utara dan Pohuwato.

No antrian kantor BPJS Kesehatan Gorontalo

Dan inilah rincian selengkapnya kantor cabang BPJS Kesehatan yang terdapat di provinsi Gorontalo.


Kantor Cabang GORONTALO
Jl. Sultan Botutihe No. 58 Kel Ipilo Kec Kota Timur Kota Gorontalo 96112 (0435) 823000 (0435) 828905.


KLOK Boalemo
Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.


KLOK Gorontalo
Jl. Ahmad Wahab Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.


KLOK Gorontalo Utara
Ruko Kel. Moluo Kec. Kwandang kab. Gorontalo Utara.


KLOK Pohuwato
Ruko Komplek Blok Plan Desa Palopo Kec. Marisa Kabupaten Pohuwato.


Itu saja kantor cabang BPJS Kesehatan di Gorontalo. Sebagai provinsi kecil dan masih tergolong provinsi baru, Gorontalo memang tidak memiliki banyak kantor BPJS Kesehatan.

Kantor-kantor BPJS Kesehatan yang ada di daerah Gorontalo di atas masuk dalam BPJS Kesehatan regional X Kedeputian Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara. Dengan kantor pusatnya di Jl. Tololiu Supit No. 11 Kel. Tingkulu, Manado 95119 (0431) 863565 (0431) 860796.

Fungsi dari kantor cabang BPJS Kesehatan itu sendiri merupakan pusat pelayanan informasi, rekrutmen peserta, pengelolaan pemberian manfaat (benefit) kepada peserta, serta pengelolaan hubungan kemitraan dengan provider BPJS Kesehatan.

Lewat kantor cabang BPJS Kesehatan, sobat bisa mendaftar menjadi peserta baru, mengubah data faskes, melaporkan anggota keluarga yang telah meninggal dunia, dan juga pindah atau turun kelas ke iuran bulanan yang lebih murah.

Sebagaimana diketahui, pemerintah resmi menaikkan iuran BPJS Kesehatan sebesar 100% yang mulai berlaku 1 Januari 2020 mendatang. Adapun besaran nilai kenaikan iuran BPJS Kesehatan antara lain pada kelas III dari Rp25.500, berubah menjadi Rp42.000, kelas II dari Rp51.000, naik menjadi Rp110.000, dan pada kelas I yang awalnya Rp80.000, berubah menjadi Rp160.000.

Nah, untuk meringankan iuran, sobat BPJSiana bisa pindah atau menurunkan kelas layanan BPJS Kesehatan yang lebih murah. Cara pindahnya bisa melalui aplikasi mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center, atau dengan datang langsung ke kantor cabang BPJS Kesehatan yang sudah tersebar di hampir seluruh kabupaten dan kota seluruh tanah air.

Namun jangan lupa, Bagi sobat BPJSiana yang hendak ke kantor BPJS Kesehatan, datangnya pada jam kerja kantor BPJS Kesehatan yaitu dari hari Senin sampai dengan Hari Jumat, mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan jam 05.00 sore.

Posting Komentar untuk "Daftar Kantor BPJS Kesehatan di Provinsi Gorontalo Beserta Alamatnya"