Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alamat Kantor-kantor BPJS Kesehatan di Wilayah Banten

Buat sobat BPJSiana yang sedang mencari alamat lokasi kantor-kantor BPJS Kesehatan yang terdapat di provinsi Banten, baik itu Kantor Cabang (KC) maupun Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK), kali ini kami akan sajikan lengkap beserta alamatnya. Meliputi alamat kantor BPJS Kesehatan kota Serang, kabupaten Cilegon, Pandeglang dan Lebak.

Sebagai provinsi baru dan tidak begitu besar, Banten memang hanya memiliki beberapa kantor saja. Dan karena kedudukan Banten termasuk daerah industri, di sana juga saat ini terdapat satu Liaison Office (LO), tepatnya di daerah Cilegon.

Liaison Office (LO) BPJS Kesehatan memang ditempatkan khusus di kawasan-kawasan industri untuk menjalankan fungsi pemasaran dan kepesertaan antara lain:
  • Rekrutmen badan usaha besar, menengah, kecil dan mikro.
  • Sosialisasi dan edukasi langsung program BPJS Kesehatan kepada peserta pekerja penerima upah.
  • Komunikasi serta pemberian informasi secara langsung dan tidak langsung.
  • Administrasi pendaftaran serta pencetakan dan distribusi kartu peserta.
  • Penanganan pengaduan peserta.

Kantor BPJS Kesehatan cabang kota Serang Banten

Untuk diketahui, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan atau yang lebih sering disebut BPJS Kesehatan merupakan asuransi kesehatan milik pemerintah yang wajib diikuti oleh seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dan juga Warga Negara Asing (WNA) yang telah bekerja di Indonesia sedikitnya 6 bulan.

Dalam pasal 1 Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004, dijelaskan bahwa peserta jaminan sosial adalah setiap orang, termasuk orang asing yang bekerja paling singkat 6 bulan di Indonesia. Jadi kita semua yang bernafas di tanah air Indonesia wajib ikut BPJS Kesehatan tanpa terkecuali. Tua, muda, pekerja, penganguran, miskin, kaya, semuanya kudu harus musti wajib terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Khusus untuk masyarakat yang tidak mampu, iurannya akan dibayarkan oleh pemerintah. Kelompok ini dinamakan peserta BPJS Kesehatan kategori PBI (Penerima Bantuan Iuran).

Biar tahu informasi lebih jelas dan rinci seputar program BPJS Kesehatan, teman-teman bisa mendatangi kantor-kantor cabang BPJS Kesehatan yang saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Buat sobat BPJSiana yang berdomisili di provinsi Banten, inilah daftar alamat Kantor Cabang (KC), Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) dan Liaison Office (LO) BPJS Kesehatan yang sudah ada di sana.


BPJS Kesehatan KCU SERANG
Jl. Saleh Baimin Kel. Cimuncang Kec. Serang, Kota Serang Banten 42111 (0254) 7911745 (0254) 7911796.


KLOK Cilegon
Ruko Bonakarta Blok C No. 12 Kota Cilegon (0254) 385133.


KLOK Serang
Jl Raya Serang - Jakarta Km. 68 Kec. Cikande (0254) 406040.


Alamat Kantor Layanan Operasional Kabupaten BPJS Kesehatan Pandeglang
Jl. Jend. Sudirman No. 14 Gardutanjak RT. 04/04 Kel. Pandeglang Kecamatan Pandeglang (0253) 205618.


KLOK Lebak
Jl. Sunan Kalijaga Kampung Cijoro, Kelurahan Muara Ujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kab. Lebak, Banten. (0252) 202025.


LO BPJS Kesehatan Cilegon
Wisma Krakatau Lantai 3, Cilegon, telepon (0254) 386318.


Demikianlah daftar seluruh kantor BPJS Kesehatan yang terdapat di provinsi Banten. Kantor-kantor tersebut masuk dalam BPJS Kesehatan regional XIII Kedeputian Wilayah Banten, Kalimantan Barat, dan Lampung, dengan kantor utamanya berada di Jl. Raya Serang - Pandeglang Km. 1 Kebon Jahe, Cipare Kota Serang, Banten, Kode Pos 42117, telp (0254) 216984, faks (0254) 216811.

Posting Komentar untuk "Alamat Kantor-kantor BPJS Kesehatan di Wilayah Banten"