Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Alamat Kantor BPJS Kesehatan di Provinsi Jambi

Berikut ini BPJSiana sajikan daftar lokasi kantor cabang (KC) dan Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) BPJS Kesehatan yang terdapat di seluruh provinsi Jambi. Seluruhnya lengkap mulai dari alamat kantor cabang BPJS Kesehatan kota Jambi, kabupaten Batang Hari, Tanjung Jabung Barat, Jabung Timur, Muaro Jambi, Muara Bungo, Merangin, Tebo, Sungai Penuh, Sarolangun, dan kabupaten Kerinci.

Kantor-kantor BPJS Kesehatan di Jambi tersebut merupakan kantor cabang dan KLOK dari kantor besar Kedeputian Wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, dan Jambi yang berada di Jln Tuanku Tambusai Ujung, Nomor 6F 7G 8H (Komplek 20 Ruko), Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau. Telpon (0761) 26980 Faks (0761) 26522. Yang mana propinsi-propinsi tersebut masuk dalam BPJS Kesehatan wilayah kedeputian (divisi regional) II.
Kantor BPJS Kesehatan cabang utama kota Jambi
Mengetahui letak kantor cabang BPJS kesehatan sangat penting terutama buat kamu yang status pekerjaannya sebagai PBPU (Pekerja Bukan Penerima Upah) alias pekerja mandiri yang tidak bekerja pada pihak lain. Karena bisa saja kamu perlu ke kantor BPJS kesehatan untuk daftar menjadi peserta, bayar iuran, cetak kartu dan kepentingan-kepentingan lainnya terkait kepesertaan.

Berbeda apabila posisi kamu sebagai PPU (Pekerja Penerima Upah) alias bekerja pada lain seperti misalnya karyawan pabrik, buruh perusahaan dan pekerja kantoran. Untuk PPU, perusahaan/pemberi kerja yang wajib mendaftarkan pekerja ke bpjs kesehatan. Perusahaan juga yang menanggung sebagian besar iuran. Jadi saat ini para pekerja, selain harus ikut BPJS Ketenagakerjaan, juga wajib ikut BPJS Kesehatan.

Tapi meskipun menjadi tanggung jawab perusahaan, tidak ada salahnya kamu sebagai karyawan peserta BPJS Kesehatan, mengetahui letak kantor cabang BPJS Kesehatan di daerah tempat tinggal kamu. Siapa tahu suatu saat ketika sudah resign kamu membutuhkannya. Atau mau melaporkan perusahaan tempat kamu bekerja karena tidak mendaftarkan kamu menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Sebab seperti yang sudah kami jelaskan di atas, pihak perusahaan yang berkewajiban mengikutsertakan para karyawannya ke program Jaminan Kesehatan Nasional lewat BPJS Kesehatan dan juga membayarkan sebagian besar iuran bulanannya. Jika tidak, maka perusahaan akan mendapatkan hukuman sesuai undang-undang yang berlaku.
Perusahaan-perusahaan yang tidak mengikutsertakan tenaga kerjanya pada program BPJS Kesehatan, akan mendapat sanksi mulai dari teguran tertulis, denda, dan hingga tidak akan mendapat pelayanan publik tertentu seperti perizinan terkait usaha, izin yang diperlukan dalam mengikuti tender proyek, izin memperkerjakan tenaga kerja asing, izin perusahaan penyedia jasa pekerja/buruh dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dan berikut inilah daftar alamat kantor cabang BPJS Kesehatan di Provinsi Jambi.


KC JAMBI
Jl. H. Zainir Havis No. 5 Kota Baru Jambi 36144 (0741) 443516 (0741) 43093.


KLOK Kerinci
Jln. Raya Tutung Bungkuk Kec. Siulak Kab. Kerinci. Kode Pos 37162.


KC MUARA BUNGO
Jl. Teuku Umar- Rimbo Tengah Muara Bungo 37214 (0747) 21139 (0747) 321058.


KLOK Batang Hari
Jl. Jend. Sudirman No. 2 – Muara Bulian. Nomer telepon (0743) 22537.


KLOK Muaro Jambi
Jl. Lintas Timur Kel. Sengeti Kec. Sekernan Muaro Jambi.


KLOK Merangin
Jalan RA. Kartini (Pertigaan) Hotel Suslinda) Kel. Pematang Kandis Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin.


KLOK Tebo
Jl. Lintas Tebo-Bungo Km 2 Kec. Tebo Tengah Kel. Tebing Tinggi Kabuoateb Tebo.


KLOK Tanjung Jabung Barat
Jl. Madjid Brangas No.5 – Kuala Tungkal. Nomor telepon (0742) 21454.


KLOK Jabung Timur
Jl. Jendral Sudirman Parit Culum I Keramas No. 05 Kel. Parit Culum Kec. Muara Sabak Barat.


KLOK Sungai Penuh
Jl Depati Parbo Karya Bakti Kecamatan Sungai Penuh Kota Sungai Penuh.


KLOK Sarolangun
Jl. Lintas Sumatera Km 1 Desa Pelayang Kec. Sarolangun Kabupaten Sarolangun.


Demikianlah artikel blog BPJSiana kali ini. Semoga membantu kalian yang sedang mencari di mana letak Kantor cabang (kacab) dan Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) BPJS Kesehatan yang ada di provinsi Jambi. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Daftar Alamat Kantor BPJS Kesehatan di Provinsi Jambi"