Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alamat Semua Kantor BPJS Kesehatan di Maluku Utara

Kali ini membahas daftar alamat kantor cabang (KC) dan kantor layanan operasional kabupaten (KLOK) BPJS Kesehatan yang ada seluruh wilayah provinsi Maluku Utara. Lengkap mulai dari alamat kantor BPJS Kesehatan kota Ternate, kabupaten Tidore Kepulauan, Halmahera Utara, Halmahera Tengah, Halmahera Timur, Halmahera Barat, Halmahera Selatan, Pulau Morotai, Kepulauan Sula hingga Pulau Taliabu.

Kantor-kantor cabang BPJS Kesehatan di Maluku Utara tersebut merupakan bagian dari divisi X BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, yang kantor besarnya ada di Jl. Tololiu Supit No. 11 Kel. Tingkulu, Manado, kode pos 95119, telepon (0431) 863565, Faksimile (0431) 860796.

Untuk sobat BPJSiana ketahui, bahwa pemerintah Republik Indonesia melalui Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, telah memerintahkan kepada setiap perusahaan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada setiap karyawan/pekerjanya termasuk karyawan asing yang telah bekerja selama 6 bulan di Indonesia dengan cara mendaftarkan menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kantor cabang BPJS Kesehatan kota Ternate

Dengan begitu, selain harus ikut BPJS Ketenagakerjaan, kita sebagai pekerja perusahaan juga diwajibkan ikut BPJS Kesehatan. Jika BPJS Ketenagakerjaan memberi jaminan sosial dari sisi ekonomi, kecelakaan kerja, kematian dan pensiun, maka BPJS Kesehatan memberi jaminan sosial di bidang kesehatan bagi karyawan beserta keluarga inti karyawan yang bersangkutan. Keduanya penting dan memang wajib untuk diikuti oleh karyawan.

Untuk BPJS Kesehatan, perusahaan mungkin hanya bertanggung jawab mendaftarkan dan juga menyetorkan iuran. Tapi kalau misalnya ingin berkonsultasi belum tentu HRD perusahaan tempat kita bekerja mengetahui segala hal tentang BPJS Kesehatan. Maka dari itu, jika ingin mendapatkan informasi yang mendetail sobat BPJSiana perlu datang langsung ke kantor cabang atau Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) BPJS Kesehatan yang sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Nah bagi sobat BPJSiana yang berdomisili di provinsi Maluku Utara (Malut), berikut ini kami bagikan list alamat kantor cabang BPJS Kesehatan lengkap dengan nomor telepon dan faksimile bagi kantor yang memiliki fasilitas tersebut.


KC TERNATE
Kompleks RSUD Jl. Cempaka Tanah Tinggi, Kel. Maliaro, Ternate 97711 (0921) 3122289 (0921) 3123132.


KLOK Halmahera Utara
Jl. Lanbouw Gamsungi - Tobelo (Kompleks RSUD Tobelo).


KLOK Pulau Morotai
Jl. Nakamura Desa Dahegila Kec. Morotai Selatan (Kompleks RS Bergerak Morotai).


KLOK Kepulauan Sula
Jl. Dr. Sibarani Kel. Falahu - Sanana (Kompleks RSUD Sanana).


KLOK Halmahera Tengah
Jl. Raya Weda, (Kompleks RSUD Weda).


KLOK Halmahera Timur
Jl. Trans Halmahera Kec. Kota Maba (Kompleks RSUD Maba).


KLOK Halmahera Selatan
Jl. Raya Babang - Labuha (Kompleks RSUD Labuha).


KLOK Kota Tidore Kepulauan
Jl. Nuku No. 1 Soasio (Kompleks RSUD Soasio) (0921) 3161801 (0921) 3161801.


KLOK Halmahera Barat
Jl. Ir. Soekarno, Desa Acango - Kec. Jailolo (Kompleks RSUD Jailolo)


KLOK Pulau Taliabu
Desa Wayo Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu.


Itulah daftar alamat kantor-kantor cabang dan Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK) BPJS Kesehatan yang terdapat di provinsi Maluku Utara.

Jika sobat BPJSiana ingin ke sana, silahkan datang pada jam kerja atau jam operasionalnya kantor BPJS Kesehatan. Bagi yang belum tahu, kantor BPJS Kesehatan buka dari hari Senin sampai dengan hari Jumat, mulai jam 08.00 pagi sampai dengan jam 05.00 sore.

Posting Komentar untuk "Alamat Semua Kantor BPJS Kesehatan di Maluku Utara"